Liverpool dipastikan lolos ke Liga Champions musim 2024/2025 setelah Tottenham Hotspur menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 0-2. Kekalahan ini terjadi di Stamford Bridge pada Jumat (3/5/2024) dini hari WIB, yang membuat langkah Tottenham untuk finis empat besar menjadi semakin berat.

Tottenham, yang kini berada di posisi kelima dengan 60 poin, tertinggal tujuh angka dari Aston Villa di posisi keempat, meskipun masih memiliki empat laga sisa. Sementara itu, Liverpool yang berada di posisi ketiga dengan 75 poin dari 35 laga, tidak mungkin lagi dikejar oleh Tottenham yang tertinggal 15 poin.

Mulai musim depan, Liga Champions akan menggunakan format baru dengan kompetisi liga yang berisikan 36 klub. Setiap tim akan bermain delapan kali menghadapi delapan tim berbeda, empat kandang dan empat tandang, antara September hingga Januari. Posisi delapan besar akan lolos langsung ke Babak 16 Besar, sementara posisi kesembilan hingga ke-24 akan melakoni laga Playoff dua leg untuk menentukan kelolosannya.

Liverpool tampil di Liga Europa musim ini setelah hanya finis di posisi kelima musim lalu, namun tersingkir di perempatfinal usai kalah agregat 2-3 dari Atalanta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini