Juventus berhasil memenangkan Coppa Italia 2023-24 dengan kemenangan 1-0 atas Atalanta di Stadio Olimpico, Roma. Gol cepat dari striker Serbia, Dusan Vlahovic, memberikan trofi terakhir bagi pelatih Massimiliano Allegri bersama klub. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Juventus dalam tiga tahun terakhir.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu tersebut, Vlahovic berhasil mencetak gol pada menit keempat, yang menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini. Meskipun ada beberapa peluang dari kedua tim, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Atalanta gagal memenangkan trofi pertama mereka sejak Coppa Italia 1963, namun masih memiliki kesempatan di final Liga Europa minggu depan melawan Bayer Leverkusen di Dublin.

Setelah pertandingan, Juventus mengumumkan pemecatan pelatih Massimiliano Allegri karena perilakunya selama dan setelah pertandingan final Coppa Italia. Allegri diketahui telah diusir dari lapangan menjelang akhir pertandingan karena protes berlebihan terhadap keputusan wasit.

Juventus kini telah memenangkan Coppa Italia sebanyak 15 kali, rekor terbanyak dalam sejarah kompetisi ini. Kemenangan ini juga menandai akhir era Allegri di Juventus, dengan Paolo Montero ditunjuk sebagai pelatih interim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini