Bayer Leverkusen telah menciptakan sejarah dalam dunia sepak bola Jerman dengan menjadi juara Bundesliga untuk musim 2023/2024 tanpa mengalami kekalahan sekalipun. Dibawah asuhan pelatih Xabi Alonso, tim ini telah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang musim dengan meraih kemenangan sebanyak 28 kali dari total 34 pertandingan, dan sisanya berakhir imbang.

Kemenangan terakhir yang memastikan gelar juara ini diraih saat mereka mengalahkan Augsburg dengan skor 2-1. Kedua gol kemenangan dicetak oleh Victor Boniface dan Robert Andrich di babak pertama, sementara Augsburg hanya mampu memperkecil ketertinggalan di babak kedua.

Prestasi ini tidak hanya menandai gelar pertama bagi Bayer Leverkusen di Liga Jerman tetapi juga menempatkan mereka dalam buku rekor Liga Jerman sebagai tim pertama yang berhasil juara tanpa pernah merasakan kekalahan. Mereka kini bergabung dalam daftar elit tim-tim Eropa yang pernah juara liga dengan status invincibles alias tanpa kekalahan dalam satu musim, menyusul jejak Juventus dan AC Milan di Liga Italia, serta Arsenal di Premier League.

Selain itu, Bayer Leverkusen juga berpotensi menambah dua gelar lagi sebelum berakhirnya musim ini dengan bertanding di final Liga Europa melawan Atalanta dan FC Kaiserlautern di DFB Pokal. Kiprah mereka musim ini benar-benar mengesankan dan patut diacungi jempol.

Selamat untuk Bayer ‘Neverlusen’ Leverkusen atas pencapaian historis mereka!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini