Doha – Pada babak pertama semifinal Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Uzbekistan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar. Hingga menit ke-45, kedua tim masih imbang tanpa gol.

Indonesia yang hampir sama dengan susunan pemain saat mengalahkan Korea Selatan di perempatfinal, hanya melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Ramadhan Sananta dan Muhammad Fajar menggantikan Rafael Struick dan Komang Teguh. Sementara itu, Uzbekistan melakukan banyak pergantian pemain yang membuat Indonesia sedikit kerepotan.

Pada menit ke-27, terjadi insiden yang melibatkan Witan Sulaeman yang dijatuhkan oleh Abduvohid Ne’matov di dekat kotak penalti. Wasit kemudian mengecek VAR namun tidak menganggapnya sebagai pelanggaran di kotak penalti sehingga Indonesia gagal mendapatkan penalti.

Uzbekistan terus mencoba menyerang dan nyaris mencetak gol pada menit ke-30 melalui sepakan Abdurauf Bo’riyev yang mengenai mistar gawang. Namun, hingga akhir babak pertama, skor tetap 0-0 dengan tambahan waktu 10 menit.

Susunan Pemain Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Fajar Fathur Rahman; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Ramadhan Sananta.

Susunan Pemain Uzbekistan: Abduvohid Nematov; Zafarmurod Abdirahmatov, Abdukodir Khusanov, Alibek Davronov; Asadbek Rahimjonov, Abdurauf Bo’riyev; Khojimat Erkinov, Abbosbek Fayzullaev; Umarali Rakhmonaliev, Alisher Odilov; Ulugbek Khoshimov.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini