Timnas Indonesia U-23 mengalami keterpurukan saat harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-82, menyusul kartu merah yang diterima kapten tim, Rizky Ridho, dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada hari Senin (29/4). Meski tertinggal akibat gol Khusayin Norchaev di menit ke-63, Indonesia semakin terpuruk ketika Rizky Ridho harus meninggalkan lapangan setelah melanggar Jasurbek Jaloliddinov dan menerima kartu merah. Insiden kontroversial terjadi di menit ke-84 ketika Rizky Ridho dihukum kartu kuning setelah merebut bola dari Jasurbek Jaloliddinov, namun VAR mengubah keputusan tersebut menjadi kartu merah setelah meninjau ulang rekaman.

Pelatih Shin Tae Yong membuat tiga perubahan pemain dalam susunan starting line-up melawan Uzbekistan, memasukkan Ramadhan Sananta, Muhammad Ferarri, dan Fajar Fathur Rahman dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya melawan Korea Selatan. Kiper Ernando Ari Sutaryadi dipercaya untuk menjaga gawang Timnas U-23, dengan kontribusi pentingnya dalam mengamankan kemenangan melawan Korea Selatan dengan menepis dua tendangan penalti di babak perempat final.

Pada lini tengah, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On bertugas menjaga keseimbangan Timnas U-23 baik dalam bertahan maupun menyerang, memperkuat skuat Indonesia di laga tersebut. Meskipun menghadapi tantangan besar, semangat juang dan ketangguhan Rizky Ridho sebagai kapten tim tetap menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya untuk terus berjuang hingga akhir pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini