Nottingham – Dalam pertandingan pekan ke-35 Premier League 2023/2024 yang berlangsung di City Ground, Manchester City berhasil unggul 1-0 atas Nottingham Forest di babak pertama. Gol semata wayang The Citizens diciptakan oleh Josko Gvardiol.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal laga. Kevin de Bruyne memiliki peluang emas di menit-menit awal, namun upayanya berhasil digagalkan oleh kiper Matz Sels. Nottingham tidak tinggal diam dan mencoba memberikan tekanan. Morgan Gibbs-White mendapat kesempatan dari tendangan bebas, namun sepakannya masih melambung tinggi.

Tekanan berikutnya datang dari Neco Williams yang berhasil menembus hingga kotak penalti, tetapi tembakannya dapat ditepis oleh Ederson. Keunggulan Manchester City tercipta pada menit ke-32 melalui sundulan Gvardiol setelah sepak pojok yang dilakukan oleh De Bruyne.

Meskipun tertinggal, Nottingham Forest terus berusaha mengejar ketertinggalan. Chris Wood memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun ia gagal menyontek bola umpan dari Gonzalo Montiel. Upaya dari Murillo juga belum membuahkan hasil setelah terjadi kemelut akibat sepak pojok.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga turun minum. Dengan hasil ini, The Citizens terus menempel ketat Arsenal di puncak klasemen sementara Premier League.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini