Timnas Wanita Indonesia U-17 mengalami kekalahan yang berat dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Asia Wanita U-17 2024 melawan Korea Selatan. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (9/5/2024), berakhir dengan skor 0-12 untuk kemenangan Korea Selatan.

Dari awal pertandingan, Korea Selatan sudah menunjukkan dominasi mereka dengan penguasaan bola yang mencapai 77%. Tim Garuda Pertiwi harus kebobolan lima gol di babak pertama dan tujuh gol di babak kedua. Gol-gol tersebut dicetak oleh berbagai pemain dari tim Korea Selatan, termasuk quat-trick yang dibuat oleh Won Ju-eun.

Kekalahan ini menambah derita bagi timnas Indonesia U-17 putri yang sebelumnya juga telah dikalahkan oleh Filipina dengan skor 1-6. Dengan hasil ini, Indonesia kini menempati posisi juru kunci Grup A dengan selisih gol -17, sementara Korea Selatan berada di peringkat kedua dengan tiga poin.

Pertandingan selanjutnya bagi Timnas Wanita Indonesia U-17 akan melawan Korea Utara pada matchday ketiga Grup A yang akan berlangsung di hari Minggu (12/5/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini