Dortmund – Dalam pertarungan sengit di semifinal Liga Champions, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0. Kemenangan ini, menurut Pelatih Edin Terzic, adalah hasil dari permainan yang lebih unggul dan pantas didapatkan oleh timnya.

Pertandingan yang berlangsung di Signa Iduna Park tersebut menampilkan pertarungan yang ketat, dengan PSG mendominasi penguasaan bola sebesar 57% dan melepaskan 14 percobaan. Namun, hanya tiga percobaan yang mengarah ke gawang dan semuanya berhasil dihalau oleh kiper Gregor Kobel. Di sisi lain, Dortmund memanfaatkan peluang yang ada dengan efektif.

Gol tunggal yang membawa kemenangan Dortmund dicetak oleh Niclas Fullkrug pada menit ke-36, memanfaatkan umpan lambung dari Nico Schlotterbeck. Kemenangan ini tidak hanya membawa Dortmund satu langkah lebih dekat ke final, tetapi juga memberikan keunggulan psikologis saat mereka akan bertandang ke Parc des Princes untuk leg kedua.

Terzic menyatakan kepuasannya atas hasil ini dan menekankan bahwa timnya layak mendapatkan kemenangan. "Ini adalah kemenangan yang layak bagi kami, performa tim juga bagus," ujar Terzic. "Kami banyak berlari, tapi itu penting dalam laga semacam ini. Anda harus mengupayakan sendiri agar lolos ke Wembley."

Dengan hasil imbang saja di leg kedua nanti, Dortmund sudah cukup untuk melaju ke final yang akan berlangsung di Wembley, London. Sementara itu, PSG harus menang dengan selisih dua gol untuk bisa lolos.

Kini pertanyaannya adalah, mampukah Die Borussen mempertahankan keunggulan mereka dan melaju ke final untuk kali pertama sejak tahun 2013?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini