Munich – Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB, Bayern Munich gagal mengalahkan Real Madrid dengan skor akhir 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions. Kegagalan ini sebagian besar disebabkan oleh dua kesalahan yang dilakukan oleh bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae.

Madrid berhasil unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior. Namun, Bayern dapat membalikkan keadaan di babak kedua dengan gol dari Leroy Sane dan eksekusi penalti Harry Kane. Sayangnya, El Real berhasil menyamakan kedudukan kembali setelah Vinicius mencetak gol dari titik penalti di menit ke-83.

Dua gol yang dicetak oleh Madrid dapat dikatakan sebagai hasil dari kesalahan lini belakang Bayern, khususnya Kim Min-jae. Pada gol pertama, Kim terkecoh dengan gerakan Vinicius dan kalah dalam adu lari saat mengejar umpan dari Toni Kroos. Sementara pada gol kedua, Kim melakukan pelanggaran terhadap Rodrygo di dalam kotak penalti, sebuah tindakan yang dianggap tidak perlu mengingat Eric Dier masih berada di dekatnya untuk membantu.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, secara terbuka mengkritik penampilan Kim dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, Kim bermain terlalu agresif dan ‘nafsu’. "Dia melakukan langkah pertama terlalu dini melawan Vinicius di gol pertama dan terkecoh oleh umpan Toni Kroos. Dia berspekulasi dan terlalu agresif," ujar Tuchel.

Hasil imbang ini membuat kedua tim harus berjuang lebih keras di leg kedua yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 9 Mei mendatang untuk memperebutkan tiket ke final Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini