Timnas U-23 Indonesia harus menerima kenyataan pahit setelah gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024. Kegagalan ini datang setelah mereka dikalahkan oleh Guinea dengan skor 0-1 pada babak playoff yang berlangsung di Clairefontaine, Prancis.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyampaikan pesan melalui media sosialnya kepada masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada tim Garuda Muda. Infantino menekankan bahwa apa yang telah ditunjukkan oleh para pemain di lapangan sudah sangat baik dan harapan untuk meraih prestasi di masa depan masih sangat terbuka.

"Kegagalan ini adalah bagian dari perjalanan. Saya yakin dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia, timnas U-23 akan dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan," tulis Infantino.

Dengan kegagalan ini, timnas U-23 Indonesia harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung bulan depan. Mereka membutuhkan tiga poin lagi dari dua pertandingan sisa untuk bisa melaju ke fase berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini