Darwin Núñez, penyerang asal Uruguay yang bermain untuk Liverpool, telah menunjukkan performa yang mengesankan di musim Liga Inggris 2023/2024. Dengan total 11 gol dari 36 pertandingan, Núñez berada di peringkat ke-30 dari 446 pemain di Liga Premier yang telah bermain setidaknya 3 pertandingan. Statistik ini menempatkannya di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak di skuad Liverpool.

Núñez dikenal dengan kecepatannya yang luar biasa, kerja keras yang luar biasa, dan kemampuannya untuk meregangkan pertahanan lawan. Namun, masih ada ruang untuk perbaikan teknis dalam permainan striker Liverpool ini. Dalam debut musim Liga Premier, ia telah mencetak 5 gol dari 9 pertandingan yang dimulai, dengan rata-rata satu gol setiap 156,8 menit.

Analisis lebih lanjut tentang statistiknya menunjukkan bahwa Núñez memiliki rata-rata 0.48 gol per 90 menit bermain, dengan total kontribusi gol (gol + assist) sebanyak 19 untuk musim ini. Ini setara dengan 0.84 per 90 menit. Non-Penalty Expected Goals (npxG) per 90 menitnya adalah 0.63, menempatkan output npxG Núñez sebesar 14.16 yang menempatkannya di persentil teratas pemain Liga Premier.

Dengan performa seperti ini, banyak yang berspekulasi bahwa andai Núñez bisa lebih ‘gacor’ atau konsisten dalam mencetak gol, mungkin Liverpool akan memiliki peluang yang lebih besar untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Meskipun demikian, kontribusi Núñez tidak bisa dianggap remeh dan ia tetap menjadi salah satu kunci penting bagi Liverpool dalam meraih kesuksesan di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini