Dalam gelaran Piala Asia U-23 tahun 2024, nama Rafael Struick menjadi sorotan setelah penampilan gemilangnya berhasil membawa timnas Indonesia melaju ke babak semifinal. Struick, yang bermain sebagai penyerang, berhasil mencetak dua gol penting dalam pertandingan babak perempatfinal melawan Korea Selatan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2 di waktu normal dan harus diselesaikan melalui adu penalti. Berkat dua gol yang dicetaknya, Struick kini mengoleksi total dua gol di turnamen ini, menyamai jumlah gol yang telah dicetak oleh Komang Teguh dan Marselino Ferdinan dari timnas Indonesia. Kini, mereka hanya tertinggal satu gol dari pemuncak daftar top skor sementara yang diisi oleh Abdullah Radif dan Aiman Yahya dari Arab Saudi serta Lee Young-jun dari Korea Selatan yang telah mencetak tiga gol.

Keberhasilan Struick dalam menambah pundi-pundi golnya memberikan harapan baru bagi Indonesia untuk memiliki pencetak gol terbanyak di ajang ini. Dengan kompetisi yang semakin memanas, perjuangan Struick dan rekan-rekannya di lini depan akan menjadi kunci bagi tim Garuda Muda untuk meraih kesuksesan lebih lanjut di Piala Asia U-23 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini