Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1. Pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024) ini menjadi saksi bisu kegigihan anak-anak asuh Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan menjadi bintang lapangan dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke-23 dan ke-70. Witan Sulaeman dan Komang Teguh juga tidak ketinggalan menyumbang gol pada menit ke-40 dan ke-86. Satu-satunya gol balasan dari Yordania tercipta melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil ini. "Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas pencapaian ini. Ini adalah bukti kerja keras semua pihak, termasuk para pemain yang telah menunjukkan semangat juang yang luar biasa," ujarnya.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 lolos dengan status runner up grup A dengan mengoleksi enam poin. Ini merupakan sejarah baru bagi sepakbola Indonesia karena untuk pertama kalinya berhasil mencapai perempat final di ajang ini.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi juara grup B di babak selanjutnya. Pertandingan ini akan menjadi penentu bagi Garuda Muda untuk melanjutkan mimpi mereka dalam meraih prestasi di kancah internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini