Jean-Clair Todibo, bek tengah yang pernah berseragam Barcelona, mengungkapkan rasa sakit hatinya terhadap klub tersebut. Pemain berusia 24 tahun ini merasa tidak pernah diinginkan oleh Barca meskipun memiliki potensi yang besar. Todibo, yang dibeli dari Toulouse pada tahun 2019 dengan harga 1 juta Euro, hanya bertahan selama satu tahun sebelum dipinjamkan ke FC Schalke 04 dan Benfica, dan akhirnya dijual ke Nice pada musim panas 2021 dengan harga 8,5 juta Euro.

Dalam sebuah wawancara, Todibo menyatakan bahwa dirinya tiba di Barcelona dengan harapan besar namun tidak mendapatkan kesempatan yang layak. "Saya tiba sendirian di sana. Klub bilang, saya akan jadi penerus Pique tapi tidak pernah benar-benar mendapatkan kesempatan," ujar Todibo. "Saya hanya memainkan lima pertandingan dan melakukannya dengan baik, tapi tidak ada komunikasi apapun setelahnya," tambahnya.

Kini, Todibo menjadi sosok penting di jantung pertahanan Nice pada Ligue 1 musim 2023/2024 dengan 30 penampilan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa beberapa klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Chelsea tertarik untuk mendatangkannya. Jika penjualan Todibo terjadi di musim panas nanti, Barcelona akan mendapatkan 20 persen dari hasil penjualan karena adanya klausul khusus dengan Nice.

Todibo telah menunjukkan ketangguhan mental dan kualitas permainannya di Nice, membuktikan bahwa ia mampu mengatasi rasa sakit hati yang dialaminya di masa lalu dan siap untuk tantangan baru di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini