Vinicius Junior, penyerang Real Madrid, menjadi kandidat terdepan untuk penghargaan Ballon d’Or jika mereka memenangkan Liga Champions, menurut Steve McManaman. Performa menawan Vinicius di musim ini telah membawa Madrid ke puncak Liga Spanyol dan final Liga Champions. Dengan lima gol dan lima assist hanya di Liga Champions, serta peran kunci dalam memenangkan gelar liga, Vinicius mendapatkan pujian dari banyak pihak.

Carlo Ancelotti, manajer Real Madrid, menyatakan bahwa Vinicius layak memenangkan penghargaan bergengsi tersebut. Ancelotti menekankan bahwa jika Vinicius dapat memberikan hasil positif di final Liga Champions dan Copa America mendatang, ia sangat mungkin meraih Ballon d’Or.

Pemain berusia 23 tahun ini telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam menghindari penjagaan lawan dan ketajaman di depan gawang. Ancelotti memuji etos kerja dan disiplin profesional Vinicius yang telah membantu dirinya mencapai prestasi saat ini.

Dengan Copa America yang akan datang, performa Vinicius bersama tim nasional Brasil juga akan menjadi faktor penting dalam perburuan Ballon d’Or. Jika ia dapat terus menunjukkan performa impresif, tidak akan menjadi kejutan besar jika Vinicius Jr meraih Ballon d’Or tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini