Dalam persiapan untuk Piala Eropa 2024 yang akan diadakan di Jerman, pelatih kepala Belgia, Domenico Tedesco, telah mengumumkan skuad sementara yang tidak memasukkan nama kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Keputusan ini mengejutkan banyak penggemar sepak bola mengingat Courtois telah mencapai 102 caps bersama tim nasional dan baru-baru ini kembali dari cedera ACL.

Skuad sementara yang diumumkan terdiri dari beberapa bintang Premier League seperti Kevin de Bruyne dan Jeremy Doku dari Manchester City, Leandro Trossard dari Arsenal, Youri Tielemans dari Aston Villa, dan banyak lagi. Jan Vertonghen, pemain dengan caps terbanyak untuk Belgia, juga termasuk dalam skuad 25 orang pada usia 36 tahun.

Axel Witsel, bek Atletico Madrid berusia 35 tahun, mendapatkan panggilan kembali yang mengejutkan setelah mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional tahun lalu. Romelu Lukaku, penyerang yang dipinjamkan ke Roma dari Chelsea dan merupakan pencetak gol terbanyak Belgia, juga akan menuju ke Jerman.

Tedesco telah memilih Koen Casteels dari Wolfsburg, Thomas Kaminski dari Luton, dan Matz Sels dari Nottingham Forest sebagai penjaga gawang untuk turnamen mendatang. Keputusan untuk tidak memilih Courtois muncul setelah insiden tahun lalu di mana ia menolak untuk bepergian dengan skuad setelah tidak dipilih sebagai kapten.

Belgia memiliki opsi untuk menambah satu pemain lagi sebelum batas waktu UEFA pada tanggal 7 Juni. Mereka berada di Grup E bersama Rumania, Ukraina, dan Slovakia dan akan membuka turnamen mereka melawan Slovakia di Frankfurt pada tanggal 17 Juni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini