Barcelona – Sebuah keributan terjadi di antara para kuli konstruksi proyek renovasi stadion Barcelona, Camp Nou, yang menyebabkan dua orang cedera dan empat lainnya ditahan. Insiden ini terjadi pada Kamis (23/5/2024) pagi waktu setempat di depan La Caixa de Aristides Maillol, tepat di gerbang proyek Camp Nou.

Dua kelompok kuli saling berhadapan satu sama lain dengan peralatan di tangan sebelum terjadi keributan. Dua pekerja terluka akibat insiden ini dan dirawat oleh personel Sistem Darurat Medis (SEM), dengan salah satu dari mereka dipindahkan ke pusat kesehatan.

Empat pekerja lainnya ditahan guna dimintakan keterangan. Motif dari keributan ini masih belum diketahui. FC Barcelona sedang memantau masalah ini dan telah memulai penyelidikan untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang.

Proyek renovasi Camp Nou telah dimulai sejak Juni 2023 dan diharapkan selesai pada musim 2025/2026. Namun, proyek ini telah didera berbagai masalah, termasuk kondisi kerja yang tidak layak bagi para pekerja dan isu pembayaran upah lembur yang tidak dilakukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini