Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengalami debut yang kurang menyenangkan bersama klub K-League, Suwon FC. Hanya empat menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, Arhan harus menerima kartu merah langsung dari wasit. Insiden ini terjadi dalam pertandingan melawan Jeju United, dimana Arhan melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan, Rim Chang Woo.

Menurut laporan, wasit memeriksa pelanggaran tersebut melalui VAR dan memutuskan bahwa Arhan bersalah, sehingga diberikan kartu merah. Kejadian ini tentunya menjadi pembelajaran penting bagi Arhan dalam karirnya di sepakbola profesional.

Setelah insiden tersebut, Arhan kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan Timnas dalam rangka persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam latihan perdana bersama Timnas, Arhan memberikan komentarnya mengenai momen kartu merah tersebut, "Ya namanya sepak bola, tidak disengaja juga. Ya itulah sepakbola mau bagaimana pun keputusan wasit sudah mutlak," ujar Arhan.

Meskipun mengalami momen tak mengenakkan di klub barunya, Arhan tetap semangat untuk berlatih dan berkembang bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini