Aston Villa telah mengumumkan bahwa Unai Emery telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, yang akan mengikatnya dengan klub hingga tahun 2029. Pelatih kepala tersebut telah membimbing Villa ke posisi keempat di tabel Liga Premier pada musim 2023-24, yang berarti klub tersebut telah memenuhi syarat untuk Liga Champions UEFA.

Sejak mengambil alih kepemimpinan di Villa Park pada Oktober 2022, Emery telah melakukan transformasi yang menakjubkan. Pada musim pertamanya, ia berhasil membawa tim yang sebelumnya berada di peringkat ke-17 di Liga Premier ke posisi ketujuh, dan pada musim ini berhasil mencapai posisi keempat.

Emery, yang kontrak awalnya masih tersisa tiga tahun lagi, menyatakan kegembiraannya atas langkah baru ini dan tanggung jawab yang diemban untuk memimpin klub. "Ada kimia yang hebat di Aston Villa. Dan elemen dukungan dari para penggemar juga membuat perbedaan untuk merasa seperti di rumah sendiri," ujar Emery.

Ketua Aston Villa, Nassef Sawiris, menyampaikan bahwa klub sedang membangun sesuatu yang spesial dengan Emery sebagai intinya dan mereka sangat senang bahwa ia telah menandatangani kontrak baru dengan klub hingga 2029. "Saat kita memasuki tahun peringatan ke-150 yang bersejarah, ada banyak hal yang dapat dinantikan dengan Unai di kemudi," tambah Sawiris.

Analisis dari Phil McNulty, penulis utama sepak bola BBC Sport, menunjukkan bahwa Aston Villa tidak diragukan lagi ingin memperkuat skuad mereka musim panas ini setelah pencapaian luar biasa mencapai Liga Champions – tetapi kabar bahwa manajer Unai Emery telah setuju dengan kontrak baru lima tahun berarti mereka telah mendapatkan tanda tangan paling vital dari semuanya.

Emery telah memperpanjang kontraknya saat ini hingga 2027 pada bulan April tetapi ini selalu dengan niat untuk perpanjangan jangka panjang setelah musim berakhir. Villa tidak membuang waktu dalam mengikat manajer inspiratif mereka untuk masa depan.

Emery telah mengawasi kebangkitan luar biasa dari Villa sejak menggantikan Steven Gerrard yang dipecat pada Oktober 2022. Kontrak baru Emery adalah tanda ambisi dari pemilik Villa tetapi juga indikasi kepercayaan yang dia miliki pada mereka, bekerja sama dengan rekannya yang sudah lama, presiden operasi sepak bola Villa Monchi.

Fakta bahwa Emery telah membawa mereka ke Liga Champions melebihi ekspektasi paling optimis dari para penggemar musim ini. Emery telah membuat Villa lebih maju dari jadwal tetapi tidak akan ada keluhan karena mereka bercampur dengan nama-nama besar Liga Champions untuk pertama kalinya. Mereka akan merasa percaya diri untuk membuat dampak di bawah manajer dengan pedigree seperti itu di lingkungan Eropa, seseorang yang sudah memiliki empat gelar Liga Eropa tingkat kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini