Manchester City harus mengakui keunggulan Manchester United dengan skor 1-2 di final Piala FA 2023/2024. Pep Guardiola, pelatih City, tidak mencari alasan apapun dan mengakui bahwa kekalahan tersebut adalah murni kesalahannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley, City yang merupakan juara bertahan dan diunggulkan untuk menang, justru tampil kurang meyakinkan. Mereka kesulitan menciptakan peluang dan kebobolan dua kali di babak pertama. Meskipun Jeremy Doku berhasil mencetak gol di menit ke-87, itu tidak cukup untuk menghindari kekalahan.

Guardiola mengakui bahwa eksperimen taktiknya untuk menyerang Manchester United lewat tengah gagal total. Dari total 19 attempts, hanya empat yang mengarah ke gawang. "Karena keputusan saya, kami tidak bisa menyerang mereka dengan sempurna. Itu kesalahan saya. Rencana saya tidak berjalan. Secara taktik tidak oke. Memang tidak bagus sama sekali hari ini," ujar Guardiola.

Kekalahan ini membuat City kehilangan dua dari tiga gelar yang didapatnya musim lalu, yakni Liga Champions dan Piala FA. Guardiola pun memberikan apresiasi kepada Erik Ten Hag, pelatih Manchester United, yang dinilainya memiliki peran besar dalam kemenangan timnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini