Jakarta – Zinedine Zidane, pelatih berkebangsaan Prancis, dikabarkan telah menolak tawaran untuk melatih Bayern Munich dan lebih memilih untuk bergabung dengan Manchester United. Hal ini terjadi setelah Bayern mencari pengganti Thomas Tuchel yang kontraknya tidak diperpanjang pada akhir musim ini.

Menurut laporan dari L’Equipe, ada beberapa kendala yang dihadapi Zidane jika bergabung dengan Bayern, salah satunya adalah masalah bahasa. Zidane belum pernah berkarier di Jerman baik sebagai pemain maupun pelatih, sehingga adaptasi dari awal di Bavaria akan menjadi tantangan tersendiri.

Sementara itu, Manchester United yang baru saja diambil alih oleh Sir Jim Ratcliffe, tertarik untuk mendatangkan Zidane ke Old Trafford. Ratcliffe ingin Zidane menggantikan Erik ten Hag dan memulai ‘era baru’ di bawah kepemimpinannya. Kendala bahasa juga menjadi pertimbangan bagi Zidane jika menerima tawaran dari MU, namun tidak seberat yang dihadapi di Jerman.

Zidane sendiri saat ini masih tanpa klub setelah meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021. Selama masa kepelatihannya di Madrid, ia berhasil membawa pulang 2 gelar Liga Spanyol dan 3 trofi Liga Champions.

Bayern Munich kini memiliki opsi lain jika Zidane memutuskan untuk tidak bergabung dengan mereka dan memilih MU. Ralf Rangnick, mantan manajer MU, menjadi alternatif yang dipertimbangkan oleh Die Roten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini