Manchester United berhasil menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester City, menghadirkan sejumlah catatan menarik termasuk rekor dua pemain remajanya. Berikut adalah 10 data fakta yang dirangkum dari kemenangan tersebut:

  1. Manchester United kalah dalam tiga derby Manchester terakhir dan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka lawan Man City-nya Guardiola sebelum pertemuan ini.
  2. Simulasi superkomputer Opta menjagokan City memenangkan 68% dari seluruh potensi pertemuan kedua tim, sementara bandar menjagokan City atas United jelang pertandingan.
  3. Manchester United adalah tim pertama dalam 20 tahun yang memainkan dua pemain remaja (Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo) di final Piala FA.
  4. Dua remaja mencetak gol di final Piala FA adalah sebuah kejadian baru dalam sejarah Piala FA.
  5. Mainoo menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol di final Piala FA dalam setengah abad.
  6. Rodri tidak terkalahkan dalam 74 penampilan terakhirnya untuk klub, tanpa menghitung kekalahan adu penalti dari Real Madrid.
  7. Manchester City memiliki penguasaan bola 74,3% di babak pertama, menyelesaikan 349 operan tetapi hanya melakukan tiga percobaan dan satu tembakan tepat sasaran.
  8. Mason Mount masuk sebagai pemain pengganti dan membantu agar skor pertandingan tetap 2-1.
  9. Bruno Fernandes menyelesaikan tiga giringan bola dan mencatatkan 52 sentuhan, terbanyak dibandingkan pemain United lain.
  10. Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo menjadi remaja ketiga dan keempat yang mencetak gol untuk Manchester United di final Piala FA.

Kemenangan ini tidak hanya penting bagi Manchester United tetapi juga mencatatkan sejarah bagi dua remaja yang berkontribusi besar pada pertandingan penting ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini