Arsenal telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memperpanjang kontrak gelandang Italia, Jorginho. Pemain berusia 32 tahun ini telah menandatangani kontrak baru dengan klub setelah bergabung dari Chelsea pada Januari 2023. Sejak itu, Jorginho telah menjadi bagian integral dari skuad Arsenal, membuat lebih dari 50 penampilan di semua kompetisi.

Jorginho memulai karirnya di Hellas Verona di Italia, di mana ia naik dari jajaran pemain muda untuk bermain di tim utama, membuat 96 penampilan secara total. Kemudian, ia bergabung dengan Napoli pada Januari 2014 dan bertahan selama empat musim, membuat 160 penampilan dan memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana di tahun pertamanya.

Pindah ke Inggris ketika ia menandatangani kontrak dengan Chelsea pada Juli 2018. Dalam waktu kurang dari lima tahun di London barat daya, ia membuat 213 penampilan, mencetak 29 gol, dan membantu delapan kali, memenangkan empat trofi besar. Dia juga telah membuat 52 penampilan untuk Italia sejak melakukan debut pada tahun 2016 dan telah mencapai ketinggian besar untuk negaranya.

Pada tahun 2021, Jorginho memenangkan Liga Champions dan UEFA Super Cup dengan Chelsea, serta Euro 2020 dengan Italia. Ini mengantarkannya untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA Pria Tahun Ini, serta meraih tempat ketiga dalam Ballon d’Or.

Direktur Olahraga Arsenal, Edu, mengatakan: "Kami sangat senang Jorgi menandatangani perpanjangan kontrak dengan kami. Dia mewakili apa yang kami perjuangkan di sini di Arsenal dengan profesionalismenya dan kesuksesannya."

Manajer Mikel Arteta menambahkan: "Kami senang bahwa Jorgi telah menandatangani kontrak baru dengan kami. Jorgi adalah bagian penting dari tim kami, seorang panutan dengan keterampilan kepemimpinan yang hebat dan kemampuan bermain yang unik yang membuat semua orang di sekitarnya menjadi lebih baik di lapangan."

Kontrak baru Jorginho tunduk pada penyelesaian proses regulasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini