Manchester City sekali lagi berhasil meredam perlawanan Arsenal dalam persaingan gelar Liga Inggris. Kemenangan 3-1 atas West Ham United di Etihad pada Minggu malam, memastikan The Citizens mempertahankan gelar juara Liga Inggris, meninggalkan Arsenal yang juga menang atas Everton, dua poin di belakang di klasemen akhir.

Pep Guardiola, manajer Manchester City, mengakui bahwa tekanan yang diberikan oleh Arsenal telah mendorong timnya untuk mencapai level yang lebih tinggi. "Arsenal mendorong kami ke level lain, sebelumnya Liverpool, dan dalam dua musim terakhir adalah Arsenal. Musim ini sudah luar biasa," ujar Guardiola.

Guardiola juga memberikan apresiasi kepada manajer muda Arsenal yang telah menunjukkan kompetisi yang ketat. "Manajer muda dengan talenta besar, mereka mengirim pesan bahwa kami harus berhati-hati untuk beberapa musim ke depan," tambahnya.

Dengan enam gelar Liga Inggris dalam tujuh musim terakhir, Guardiola dan Manchester City telah menunjukkan dominasi mereka di sepakbola Inggris. "Saat saya datang ke sini, kalau ada yang bilang saya akan memenangi enam titel liga dalam tujuh musim, saya akan bilang ‘Gila kamu, tidak mungkin’. Tapi sekarang adalah periode kami. Kami bagian dari itu," pungkas Guardiola dengan bangga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini