Wayne Rooney, legenda Manchester United (MU), mengatakan bahwa kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai co-owner baru klub akan membawa perubahan besar-besaran di Old Trafford. Ratcliffe, yang merupakan orang terkaya di Inggris, membeli 25 persen saham MU dari keluarga Glazer pada bulan Februari lalu.

Ratcliffe, yang juga pemilik klub Prancis Nice, dikabarkan akan mengambil alih kendali operasional klub dan berencana membangun stadion baru untuk Setan Merah. Selain itu, Ratcliffe juga akan melakukan cuci gudang pada musim panas ini dan menyingkirkan sejumlah pemain yang tidak sesuai dengan visinya.

"Menurut saya, ini adalah bulan besar untuk Manchester United. Kita semua tahu akan ada beberapa perubahan yang akan terjadi," kata Rooney, seperti dikutip dari The Sun.

Rooney, yang kini meniti karier sebagai manajer, mengaku masih memiliki mimpi untuk melatih MU atau Everton di masa depan. Namun, dia sadar bahwa dia harus melewati proses dan membuktikan dirinya di level yang lebih rendah terlebih dahulu.

"Saya ingin kembali ke manajemen agar bisa memastikan dalam 10 tahun ke depan saya bisa ada di posisi untuk mendapatkan pekerjaan besar itu," ujar Rooney.

Sementara itu, MU saat ini berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 44 poin dari 25 pertandingan. Di bawah asuhan Erik ten Hag, MU masih berpeluang untuk finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, posisi ten Hag juga belum aman di klub. Ratcliffe dikabarkan tidak terlalu terkesan dengan gaya bermain MU yang kurang atraktif dan konsisten. Ratcliffe disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan pelatih muda berbakat seperti Julian Nagelsmann atau Marco Rose.

Baca juga: [Hasil Undian Perempatfinal Piala FA: MU Vs Liverpool!]

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-7218277/rooney-ratcliffe-datang-mu-akan-dirombak-habis
: https://www.liputan6.com/bola/read/5454578/kedatangan-sir-jim-ratcliffe-di-manchester-united-langsung-makan-tumbal-2-lagi-menyusul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini