Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengkonfirmasi bahwa Jordi Amat, pemain bertahan yang baru bergabung dengan skuad Garuda, bisa tampil dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Tanzania yang akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada hari Minggu, 2 Juni 2024. Pertandingan ini dijadwalkan akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Jordi Amat yang merupakan pemain dari klub Johor Darul Ta’zim itu telah tiba di Indonesia pada Jumat, 31 Mei 2024, dan meskipun baru bergabung, pelatih yang akrab disapa STY itu menyatakan bahwa Amat akan disiapkan untuk dimainkan. Sementara itu, Justin Hubner yang dijadwalkan akan bergabung dengan tim pada hari Sabtu masih menunggu keputusan lebih lanjut setelah pertemuan yang akan dilakukan untuk menentukan kesiapannya bermain melawan Tanzania.

Calvin Verdonk, pemain klub Liga Belanda NEC Nijmegen, dipastikan belum bisa diturunkan untuk melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut karena masih menunggu proses penerbitan paspor Indonesia meskipun telah mengikuti sesi latihan bersama skuad Garuda.

Shin Tae-yong menekankan bahwa pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina yang akan digelar pada tanggal 6 dan 11 Juni mendatang. Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua Grup F dengan tujuh poin dan pertandingan melawan Tanzania ini diharapkan dapat meningkatkan kondisi fisik para pemain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini