Antony kembali menjadi sorotan setelah penampilan buruknya saat Manchester United mengalahkan Nottingham Forest di babak kelima Piala FA. Pemain asal Brasil itu dinilai masih begitu-begitu saja dan tidak memberikan kontribusi yang signifikan bagi timnya. Apakah ini pertanda bahwa MU harus segera melepas Antony di musim panas nanti?

Antony bergabung dengan MU dari Ajax pada musim panas 2022 dengan harga yang fantastis, yaitu 86 juta paun atau sekitar Rp 1,8 triliun. Ia diharapkan bisa menjadi bintang baru di lini depan MU yang membutuhkan pemain kreatif dan eksplosif. Namun, harapan itu tampaknya belum terwujud hingga saat ini.

Dalam 70 penampilan di semua kompetisi, Antony baru mencetak sembilan gol dan empat assist. Angka-angka itu jelas tidak sebanding dengan biaya transfer yang dikeluarkan oleh MU. Antony juga sering mendapat kritik dari para pengamat dan legenda sepak bola karena gaya bermainnya yang terlalu mudah ditebak dan minim variasi.

Salah satu yang mengkritik Antony adalah Alan Shearer, penyerang legendaris Inggris yang pernah menjadi top skor Liga Inggris. Ia mengatakan bahwa Antony belum melakukan sesuatu yang cukup untuk menggaransi dirinya tetap di lapangan. Ia juga menambahkan bahwa Antony masih mengulang kisah lama yang berulang: dapat bola, menusuk ke tengah, oper ke orang lain atau menembak.

Kritik Shearer ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Erik ten Hag, pelatih MU yang baru datang pada Januari 2024. Ten Hag mengaku tidak puas dengan performa Antony dan mengatakan bahwa ia harus lebih banyak bergerak dan beradaptasi dengan gaya bermain timnya. Ten Hag juga mengancam akan menjual Antony jika ia tidak menunjukkan perkembangan.

Menurut laporan terbaru, MU sudah menyiapkan daftar pemain yang akan dijual di musim panas nanti, dan nama Antony termasuk di dalamnya. MU dikabarkan ingin mendapatkan kembali sebagian uang yang telah mereka keluarkan untuk membeli Antony. Beberapa klub yang tertarik untuk merekrut Antony adalah Juventus, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Apakah ini berarti bahwa karier Antony di MU akan segera berakhir? Apakah ia akan bisa membuktikan dirinya sebagai pemain bintang yang layak dipertahankan oleh MU? Atau apakah ia akan menjadi salah satu transfer terburuk yang pernah dilakukan oleh MU? Hanya waktu yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini