Manchester City kembali dinobatkan sebagai juara Premier League setelah meraih kemenangan 3-1 atas West Ham di Stadion Etihad. Kemenangan ini memastikan City mempertahankan mahkota liga mereka dan menjadi klub pertama yang menjadi juara Inggris selama empat musim berturut-turut.

Phil Foden menjadi bintang lapangan dengan dua golnya yang menakjubkan pada menit kedua dan ke-18, sementara Rodri mengamankan kemenangan dengan golnya di awal babak kedua. Gol spektakuler Mohammed Kudus dari West Ham di akhir babak pertama sempat mengubah momentum, namun gol Rodri memastikan tidak ada harapan bagi pendukung Arsenal bahwa City akan terpeleset di hari terakhir dan memberikan gelar kepada mereka.

Bagi Pep Guardiola, ini adalah gelar Premier League keenam dalam delapan musim, sebuah pencapaian yang didapat karena tidak kehilangan satu poin pun dalam sembilan pertandingan terakhir mereka. Rezim David Moyes di West Ham berakhir dengan kekalahan dan finis di posisi kesembilan tabel.

City yang dilatih Guardiola terus berjalan maju. Dengan kemenangan ini, mereka telah menunjukkan sekali lagi mengapa mereka adalah salah satu tim terbaik di era modern sepak bola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini