JAKARTA – Nathan Tjoe-A-On, pemain muda berbakat Indonesia, telah kembali ke klubnya, SC Heerenveen, setelah membela Timnas Indonesia U-23 di babak grup Piala Asia U-23 2024. Keputusan ini memicu spekulasi bahwa ia mungkin absen dalam pertandingan perempat final yang akan datang pada 26 April 2024.

Nathan, yang berusia 22 tahun, diberikan izin oleh SC Heerenveen untuk bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia hanya selama satu minggu. Setelah membantu tim mencapai babak perempat final, ia harus kembali ke Belanda untuk memenuhi komitmen klubnya.

Namun, kabar baik datang ketika SC Heerenveen mengizinkan Nathan untuk bergabung kembali dengan Garuda Muda di perempat final Piala Asia U-23 2024. Erick Thohir, Ketua PSSI, mengumumkan bahwa klub Eredivisie tersebut telah memberikan izin kepada Nathan untuk membela Timnas Indonesia U-23 sejauh apapun perjalanan tim di Piala Asia U-23 2024.

Penggemar dan pendukung Timnas Indonesia U-23 telah menyampaikan ucapan terima kasih mereka kepada SC Heerenveen melalui media sosial atas keputusan tersebut. Dukungan ini menunjukkan betapa pentingnya kontribusi Nathan bagi tim dan harapan besar yang dipendam oleh para penggemar untuk melihatnya bermain di pertandingan penting mendatang.

Lobi yang dilakukan oleh PSSI dan dukungan dari berbagai pihak berhasil membawa Nathan kembali ke skuad untuk menghadapi lawan kuat di perempat final, yaitu pemenang Grup B yang diperebutkan oleh Korea Selatan U-23 dan Jepang U-23.

Kembalinya Nathan ke tim merupakan kabar baik bagi pelatih Shin Tae-yong yang menginginkan skuad terbaik untuk Timnas Indonesia U-23. Selain itu, keberhasilan PSSI dalam melobi klub menunjukkan komitmen federasi dalam mendukung prestasi sepak bola nasional.

VOI – Nathan Tjoe-A-On Returns To Club After Defending Indonesia U-23 In Group Phase
VOI – Heerenveen Allows Nathan Tjoe-A-On To Join Indonesia U-23 In The Quarter-Finals Of The U-23 Asian Cup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini