Indonesia berhasil menaklukkan Filipina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua. Stadion GBK menjadi saksi bisu perjuangan sengit kedua tim pada Selasa (11/6) malam.

Sejak menit awal, pasukan Merah Putih langsung tancap gas menekan lawan. Marselino Ferdinan nyaris membuka keunggulan lewat sundulan di menit keenam, namun masih digagalkan oleh kiper Filipina, Kevin Ray.

Thom Haye tak mau ketinggalan memberikan ancaman. Sepakan kerasnya di menit ke-12 masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Calvin Verdonk juga mendapat peluang emas di menit ke-28, namun tembakannya membentur kaki Ray.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-31. Kali ini, Haye berhasil menggetarkan jala Filipina dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain Indonesia.

Pada babak kedua, Filipina mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Namun, Indonesia mampu mempertahankan keunggulannya hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Skuad Garuda untuk menghadapi laga-laga berikutnya di kualifikasi.

Kapten Indonesia, Fachrudin Aryanto, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian timnya. Ia mengatakan bahwa perjuangan dan kerja keras seluruh pemain terbayar dengan kemenangan yang diraih.

"Kami bersyukur bisa memberikan kemenangan untuk masyarakat Indonesia. Kami tahu ini bukan laga yang mudah, tetapi kami percaya dengan kemampuan kami," ujar Aryanto.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, juga mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Ia memuji semangat juang dan determinasi yang ditunjukkan para pemain sepanjang pertandingan.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Para pemain telah menunjukkan karakter dan mentalitas yang luar biasa," ungkap Tae-yong.

Kemenangan atas Filipina membawa Indonesia naik ke posisi kedua klasemen Grup F dengan nilai 3 poin. Skuad Garuda masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Thailand untuk memperebutkan tiket ke putaran ketiga kualifikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini