Laga besar tersaji pada matchday pertama Liga Champions ketika Manchester City menjamu Inter Milan di Stadion Etihad, Kamis (19/9/2024) dini hari WIB. Kedua tim yang berstatus juara liga masing-masing, akan kembali berhadapan setelah bertemu di final musim lalu.

Pada musim 2022/2023, Manchester City berhasil menumbangkan Inter Milan 1-0 di final Liga Champions yang digelar di Ataturk Stadium, Istanbul, Turki. Gol kemenangan dicetak oleh Rodri, mengantarkan The Citizens mengangkat Si Kuping Besar.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku sudah menonton ulang laga final tersebut. Ia menilai anak asuhnya telah menjalankan instruksi dengan baik, tetapi kalah karena Manchester City memiliki kualitas yang lebih unggul.

"Saya menontonnya lagi seminggu setelah kami bermain dan saya menontonnya lagi bulan lalu saat jeda. Saya tidak menyesali pertandingan itu: Saya tahu tim sudah memberikan segalanya, final ditentukan oleh jalannya pertandingan. Mereka melakukannya dengan baik, Guardiola juga mengatakan demikian," ujar Inzaghi, dikutip dari situs resmi Inter Milan.

Inzaghi bertekad untuk membalas kekalahan tersebut di markas Manchester City. Namun, ia tidak menganggap laga ini sebagai yang paling penting, mengingat format baru Liga Champions musim ini yang mengharuskan setiap tim bertemu dengan delapan tim yang berbeda.

"Liga Champions ini lebih sulit dari sebelumnya ada tiga lawan dalam satu grup, sekarang kami harus bersiap untuk delapan pertandingan," jelas Inzaghi.

Laga Manchester City vs Inter Milan menjadi salah satu pertemuan paling ditunggu di matchday pertama Liga Champions. Kedua tim memiliki kekuatan dan kualitas yang setara, sehingga pertandingan diprediksi akan berjalan sengit dan menarik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini