James Rodriguez, pemain sepak bola Kolombia, sempat mengira Lionel Messi telah kehilangan semangatnya membela Timnas Argentina. Namun, pandangannya berubah drastis setelah melihat Messi menangis karena cedera di final Copa America 2024.

Dalam wawancara setelah pertandingan Kolombia melawan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, James menyampaikan bahwa dirinya sempat meremehkan Messi. "Sebelum final Copa America, saya berkata kepada rekan-rekan saya bahwa Messi tidak lagi bersemangat memenangkan trofi untuk Argentina," ungkapnya.

Namun, melihat Messi meneteskan air mata setelah mengalami cedera dan harus digantikan di laga final, James langsung menarik kembali perkataannya. "Saya menyadari bahwa Messi tidak peduli dengan apa yang telah diraihnya. Dia hanya ingin terus bermain dan memberikan yang terbaik untuk negaranya," ujarnya.

Menurut James, tindakan Messi menunjukkan patriotisme yang luar biasa. "Itu bukan soal trofi, tapi itu tentang kehormatan negaranya. Itu menjadi pelajaran bagi saya dan semua pemain, terutama dari seorang legenda seperti dia," tegasnya.

James menilai Messi adalah pemain terbaik yang tidak diragukan lagi. Namun, di balik kehebatannya, terdapat semangat pengorbanan dan rasa cinta tanah air yang mendalam. "Saya sangat menghormatinya. Dia adalah panutan yang menginspirasi kami untuk memperjuangkan kebanggaan nasional kami," pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini