Dortmund memulai perjalanan Bundesliga musim ini dengan torehan tiga poin usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di kandang sendiri, Stadion Signal Iduna Park, Minggu (25/8) dini hari WIB.

Pemain pengganti Jamie Bynoe-Gittens tampil cemerlang dengan mencetak dua gol di babak kedua. Dortmund mendominasi penguasaan bola dan peluang, namun kokohnya pertahanan Frankfurt sempat menghambat mereka.

Selama 70 menit, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun, perubahan taktik pelatih Dortmund Nuri Sahin dengan memasukkan Bynoe-Gittens terbukti jitu.

Pada menit ke-72, Bynoe-Gittens memecah kebuntuan setelah menerima umpan dari Pascal Gross. Tusukannya yang melewati pemain bertahan Frankfurt diakhiri dengan tembakan kaki kanan yang tak mampu dibendung Kevin Trapp.

Bynoe-Gittens kembali menjadi momok bagi Frankfurt di masa injury time. Serangan balik dari Dortmund berujung pada umpan Rami Bensebaini, yang disambar Bynoe-Gittens. Dengan tenang, ia mengelabui Trapp dan menaklukkan gawang Frankfurt.

Kemenangan ini menempatkan Dortmund di peringkat kedua klasemen Bundesliga di bawah Freiburg dan di atas juara bertahan Bayer Leverkusen.

Bynoe-Gittens, yang baru berusia 18 tahun, menjadi pahlawan bagi Dortmund di laga ini. Penampilannya yang impresif menunjukkan potensi besar yang dimilikinya.

Pertandingan melawan Frankfurt juga menjadi bukti bahwa Dortmund memiliki kedalaman skuad yang baik. Kemampuan Sahin dalam melakukan perubahan tepat waktu menjadi kunci kemenangan tim.

Kini, Dortmund akan bersiap menghadapi Hertha Berlin di laga tandang pada Sabtu (27/8). Mampukah Dortmund mempertahankan tren positif dan melanjutkan dominasinya di Bundesliga?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini