Setelah sempat menanti lama, Julian Alvarez akhirnya berhasil mencetak gol perdananya untuk Atletico Madrid saat menghadapi Valencia. Meski butuh waktu agak lama, penyerang Argentina itu mengaku tidak pernah merasa tertekan dengan ekspektasi tinggi yang mengiringinya.

Pemain berusia 24 tahun itu mengunci kemenangan Atletico dengan skor 3-0 atas Valencia di Civitas Metropolitano, Senin (16/9/2024) dini hari WIB. Ia menuntaskan umpan silang Rodrigo Riquelme dengan tembakan dari jarak dekat.

Alvarez membutuhkan 237 menit dalam lima laga untuk bisa mencetak gol perdana untuk skuad asuhan Diego Simeone musim ini. Ia pun merasa senang akhirnya bisa memecahkan kebuntuan.

"Saya tidak pernah merasa tertekan untuk mencetak gol. Itu adalah hasil dari permainan dan Anda harus selalu siap. Saat bermain, saya mencoba membantu tim dengan berbagai cara, termasuk mencetak gol," ujar Alvarez.

"Saya sangat gembira dengan kemenangan tim, karena kami butuh menambah tiga poin di kandang, dan juga dengan gol itu, karena itu menambah kepercayaan diri dan dapat membantu tim."

"Simeone memberi saya ucapan selamat atas gol itu. Saya berterima kasih kepadanya dan kami semua sangat senang. Kami bermain dengan baik sebagai sebuah tim, memulai perjalanan dengan baik."

"Sekarang saatnya fokus ke Liga Champions, ada banyak tantangan yang menunggu dan kami harus bekerja keras untuk memastikan kami berada di jalur yang benar," jelasnya.

Alvarez direkrut dari Manchester City pada musim panas lalu dengan nilai transfer 75 juta Euro. Ia dikontrak enam tahun hingga 2030.

Gol debut Alvarez diharapkan dapat membungkam kritik dan memperkuat posisinya di lini serang Atletico. Pemain internasional Argentina itu memiliki tugas berat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Luis Suarez, yang hengkang musim panas lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini