Jakarta, – Kompetisi Liga 1 2024/2025 telah memasuki pekan kelima. Borneo FC Samarinda dan Persebaya Surabaya sejauh ini menjadi dua tim yang merajai papan atas klasemen.

Kedua kesebelasan sama-sama mengoleksi 13 poin dari lima laga yang dilakoni. Rekor tak terkalahkan juga masih mereka pertahankan.

Namun, persaingan di puncak klasemen sangat ketat. Persib Bandung yang berada di peringkat keempat hanya berselisih empat poin dari Borneo FC dan Persebaya.

Tim berjuluk Maung Bandung ini memang sempat naik ke puncak klasemen pada pekan kedua, namun performa mereka menurun di pekan-pekan selanjutnya. Kekalahan 2-1 dari Persita Tangerang pada pekan keempat membuat Persib harus turun peringkat.

Sementara itu, PSM Makassar yang sempat menjadi pemuncak klasemen pada pekan ketiga harus rela turun ke peringkat kelima setelah menelan kekalahan pertamanya di Liga 1 musim ini dari Bali United.

Di sisi lain, PSS Sleman masih belum beranjak dari posisi juru kunci. Mereka belum mampu meraih satu kemenangan pun dalam lima laga yang telah dilakoni.

Selain PSS, Madura United juga masih kesulitan meraih kemenangan. Saat ini, mereka berada di peringkat ke-17 klasemen dengan raihan tiga poin dari hasil tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Persaingan di Liga 1 2024/2025 masih sangat terbuka. Borneo FC dan Persebaya mungkin berada di puncak klasemen saat ini, tetapi bukan berarti mereka akan dengan mudah mempertahankan posisi tersebut.

Persib Bandung, PSM Makassar, dan tim-tim lainnya pasti akan berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan dan merebut puncak klasemen. Diprediksi, persaingan di Liga 1 musim ini akan semakin sengit dan menarik hingga akhir kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini