Setelah sempat menganggur selama hampir tiga bulan, Adrien Rabiot akhirnya mendapatkan titik terang dalam kariernya. Gelandang berusia 29 tahun itu memutuskan untuk kembali ke Prancis dan bergabung dengan Marseille.

Kesepakatan antara Rabiot dan Marseille diumumkan pada Senin (16/9/2024). Rabiot akan dikontrak selama dua musim ke depan, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Kepindahan ini menjadi titik balik bagi Rabiot yang sejak Juli lalu telah berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Juventus. Selama itu, banyak klub yang dikaitkan dengannya, namun tak ada yang terealisasi.

Alasan pemilihan Marseille sebagai pelabuhan baru tak lepas dari ambisi klub yang sedang berada dalam tren positif di bawah asuhan Roberto De Zerbi. Hingga pekan keempat Liga Prancis, Marseille duduk di posisi kedua klasemen dengan koleksi 10 poin, hanya terpaut dua angka dari Paris Saint-Germain di puncak klasemen.

Kehadiran Rabiot tentu diharapkan dapat menambah kekuatan Marseille. Pengalaman dan kualitasnya sebagai pemain internasional diharapkan dapat membantu klub bersaing di papan atas klasemen dan meraih prestasi yang lebih baik musim ini.

Rabiot sendiri merupakan produk akademi PSG dan sempat menjadi andalan klub sebelum akhirnya terlibat konflik dengan manajemen dan meninggalkan klub pada 2019. Ia kemudian bergabung dengan Juventus dan menorehkan prestasi cukup baik selama lima musim di Italia.

Kepulangan Rabiot ke Prancis menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola. Gelandang berpengalaman tersebut diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Marseille dan bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini