Jakarta, – Wasit Anthony Taylor tak ditugaskan memimpin pertandingan di Premier League akhir pekan ini setelah mengeluarkan 16 kartu kuning dalam laga Bournemouth vs Chelsea akhir pekan lalu.

Berdasarkan laporan The Athletic, Taylor tidak masuk dalam daftar 10 wasit yang bertugas di pekan kelima Premier League yang digelar 21-22 September. Namun, ia ditunjuk sebagai ofisial keempat untuk pertandingan Southampton vs Ipswich Town dan Brighton & Hove Albion vs Nottingham Forest.

Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), otoritas yang bertanggung jawab atas wasit Liga Inggris, menegaskan bahwa tidak ada wasit yang ditugaskan bertugas setiap pekan. peran mereka akan dirotasi antara menjadi wasit, ofisial keempat, atau asisten wasit video (VAR).

Dalam pertandingan Bournemouth vs Chelsea di Stadion Vitality pada Sabtu (14/9), Taylor mengeluarkan 14 kartu kuning, enam untuk pemain Bournemouth dan delapan untuk Chelsea. Selain itu, pelatih kedua tim, Andoni Iraola dan Enzo Maresca, juga mendapatkan hukuman.

Meski pertandingan tersebut berlangsung panas, tidak ada pemain yang mendapat kartu merah. Chelsea akhirnya berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol Christopher Nkunku menjelang akhir pertandingan.

Taylor, yang berusia 45 tahun, merupakan wasit Inggris berlisensi FIFA. Ia pernah memimpin pertandingan di Euro 2020, Piala Dunia 2022, dan Euro 2024.

Penghentian sementara tugas Taylor menjadi wasit di Premier League menunjukkan bahwa PGMOL prihatin dengan jumlah kartu kuning yang dikeluarkannya baru-baru ini. Hal ini juga menjadi peringatan bagi wasit lain untuk lebih bijaksana dalam mengambil keputusan saat memimpin pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini