Atletico Madrid meraih kemenangan telak 3-0 atas Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Civitas Metropolitano, Senin (16/9/2024) dini hari WIB. Conor Gallagher dan Julian Alvarez menjadi pahlawan kemenangan "Los Colchoneros".

Tampil sebagai tuan rumah, Atletico langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Tim besutan Diego Simeone itu menguasai penguasaan bola dan terus menggempur lini pertahanan Valencia.

Upaya Atletico membuahkan hasil pada menit ke-39. Conor Gallagher, yang dimainkan sejak awal, sukses membuka keunggulan untuk Atletico. Gallagher memanfaatkan umpan terobosan Rodrigo de Paul dan menaklukkan kiper Valencia dengan sebuah tendangan terarah.

Gol pertama Atletico semakin menambah kepercayaan diri tim. Mereka terus menekan Valencia dan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Antoine Griezmann menjadi aktor gol kedua Atletico setelah menuntaskan bola liar dari upaya Samuel Lino.

Valencia yang tertinggal dua gol mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Namun, pertahanan Atletico yang solid membuat Valencia kesulitan menembus pertahanan mereka.

Atletico memastikan kemenangan mereka pada masa injury time melalui gol Julian Alvarez. Penyerang asal Argentina itu mencungkil bola di depan gawang setelah menerima umpan dari Marcos Llorente.

Kemenangan ini membawa Atletico naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 11 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen. Sementara itu, Valencia masih terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini