Perjalanan Arsenal di Liga Champions musim ini dimulai dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada laga perdana Grup C, The Gunners harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat bertandang ke markas Atalanta, Gewiss Stadium, pada Jumat (20/9/2024) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan memang berlangsung alot dan seimbang. Pada awal laga, Arsenal sempat menguasai jalannya pertandingan dan tampak berbahaya. Namun, seiring berjalannya waktu, Atalanta mulai mengambil kendali dan merebut inisiatif permainan.

Peluang emas untuk memecah kebuntuan datang bagi Atalanta pada awal babak kedua. Ederson dilanggar Thomas Partey di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih. Sayangnya, eksekusi penalti Mateo Retegui berhasil ditepis David Raya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa timnya kesulitan mengimbangi permainan Atalanta. Menurut Arteta, kehilangan bola dan kegagalan menjaga ritme permainan menjadi faktor utama kegagalan Arsenal meraih kemenangan.

"Seperti yang kami duga, ini laga yang sangat sulit. Bukan laga yang terenak untuk disaksikan, karena jelas semuanya menjadi urusan penjagaan satu lawan satu di berbagai area," ujar Arteta.

"Kami memulai dengan sangat-sangat baik dan kami sungguh mengontrol pertandingan, bermain di area-area yang kami inginkan, lalu menciptakan satu atau dua peluang. Kemudian kami banyak kehilangan bola dan tidak dapat menjaga ritme atau momentum untuk bermain di area-area yang kami ingin," tambahnya.

Arteta juga menggarisbawahi pentingnya penampilan individu yang terbaik dalam laga seperti ini. Menurutnya, pemain-pemain terbaik Arsenal harus bermain di kemampuan terbaik mereka, sangat tenang, dan bagus dalam duel-duel.

"Ini laga yang menuntut penampilan terbaik secara individu dan itu berarti pemain terbaik Anda bermain di kemampuan terbaiknya, sangat tenang, sangat bagus dalam duel-duel. Dan hari ini kami tidak punya itu," pungkasnya.

Hasil ini jelas menjadi peringatan bagi Arsenal untuk meningkatkan performa mereka di laga-laga selanjutnya. Jika ingin lolos dari fase grup, Arsenal harus bisa tampil lebih baik dan konsisten dalam menjaga pola permainan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini