Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. TC ini menjadi persiapan skuad Garuda Muda jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Jakarta.

Pelatih Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk mengikuti TC tersebut. Dari 30 pemain itu, Indra akan memilih 23 pemain untuk memperkuat tim di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20.

"Kami akan memilih 23 pemain untuk didaftarkan pada kualifikasi di Jakarta," ujar Indra Sjafri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

TC di Bali telah berlangsung selama sepekan terakhir. Indra mengaku kondisi fisik pemainnya sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Kondisi para pemain sudah sampai titik yang jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Indra.

Skuad Timnas U-20 untuk kualifikasi kali ini tidak jauh berbeda dengan komposisi pemain pada turnamen sebelumnya, seperti Piala AFF U-19 2023 dan Seoul Earth on Us Cup 2023.

Beberapa nama familiar seperti Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Ikram Al Giffari, Alfharezzi Buffon, dan Arkhan Kaka masih menjadi andalan Indra.

Namun, Indra tidak memasukkan nama Kafiatur Rizky dan Ji Da Bin dalam skuadnya. Kafiatur masih belum sembuh dari cedera yang dialaminya di Piala AFF U-19, sedangkan Ji Da Bin mengalami cedera di Seoul Earth on Us Cup.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Muda tergabung bersama Maladewa, Timor Leste, dan Yaman.

Pertandingan kualifikasi akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Indonesia akan menghadapi Maladewa pada 25 September, Timor Leste pada 27 September, dan Yaman pada 29 September.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini