Real Madrid dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat. Dalam waktu tujuh hari, Los Blancos harus melakoni tiga pertandingan penting.

Demi menjaga kebugaran dan performa pemain, pelatih Carlo Ancelotti berencana melakukan rotasi di laga melawan Espanyol, Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Real Madrid saat ini sedang dalam tren positif dengan memenangkan tiga laga terakhirnya di La Liga. Hasil tersebut membawa mereka naik ke peringkat ketiga klasemen dengan torehan 11 poin.

Sementara itu, Espanyol belum menunjukkan performa terbaiknya musim ini dengan berada di peringkat ke-12 dengan hanya mengumpulkan tujuh poin.

Meski di atas kertas Real Madrid lebih unggul, Ancelotti tetap menganggap rotasi sebagai hal yang penting.

"Kami harus bijaksana dalam menghadapi jadwal padat ini," kata Ancelotti, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Mengingat kualitas lawan yang lebih rendah, laga melawan Espanyol adalah waktu yang tepat untuk melakukan rotasi," tambahnya.

Namun, Ancelotti belum mau mengungkap siapa saja pemain yang akan diistirahatkan di laga tersebut.

"Kami ingin terus berkembang dan maju. Kami sedang dalam performa yang bagus dan ingin mempertahankannya," tegas Ancelotti.

Selain untuk menjaga kebugaran pemain, rotasi juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi pemain yang selama ini kurang mendapat menit bermain.

Dengan kualitas skuad yang dimiliki, Ancelotti yakin siapa pun yang diturunkan akan mampu memberikan kontribusi positif bagi Real Madrid.

"Kami memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Siapa pun yang dimainkan, saya yakin akan tampil bagus," pungkas Ancelotti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini