Bhayangkara FC resmi berpisah dengan pelatih Mario Gomez setelah hasil buruk yang didapat di BRI Liga 1 2023/2024. Tim yang berjuluk The Guardians itu kini mencari sosok pengganti yang memiliki pengalaman di Indonesia. Salah satu kandidat yang masuk dalam radar manajemen adalah Gomes de Oliveira, mantan pelatih Madura United.

Keputusan untuk memecat Gomez diambil setelah Bhayangkara FC terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih 15 poin dari 26 pertandingan. Gomez yang didatangkan pada pekan ke-18 tidak mampu mengangkat performa tim dan hanya meraih satu kemenangan, lima imbang, dan tiga kalah dalam sembilan laga terakhir.

COO Bhayangkara FC Sumardji mengatakan bahwa Gomez tidak sesuai dengan harapan manajemen dan melanggar klausul kontrak yang melarang tim imbang atau kalah beruntun. Ia juga mengatakan bahwa pelatih baru akan diumumkan pada 1 Maret 2024.

"Kami sedang berbicara dengan beberapa pelatih termasuk Gomes de Oliveira. Dikarenakan batas waktu yang sisa delapan game, tentu sangat kesulitan kalau kami harus menghadirkan atau memilih pelatih dari jauh," ujar Sumardji dalam jumpa pers di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Gomes de Oliveira merupakan pelatih asal Brasil yang pernah melatih Madura United pada musim 2022/2023. Ia berhasil membawa tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu finis di posisi ketiga klasemen dengan 48 poin, hanya kalah selisih gol dari juara Persib Bandung.

Gomes de Oliveira juga dikenal sebagai pelatih yang mampu mengembangkan pemain muda dan bermain dengan gaya menyerang. Ia juga memiliki hubungan baik dengan beberapa pemain Bhayangkara FC yang pernah bekerja sama dengannya di Madura United, seperti Slamet Nurcahyo, Andik Rendika Rama, dan Greg Nwokolo.

Bhayangkara FC berharap dengan kedatangan pelatih baru, tim bisa bangkit dari keterpurukan dan lolos dari ancaman degradasi. Saat ini mereka tertinggal 13 poin dari zona aman yang ditempati oleh Persita Tangerang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini