Manchester United akan melakoni laga tandang yang tricky ke markas Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu (21/9) dalam lanjutan Liga Inggris musim 2024/2025. Meski unggul dalam peringkat klasemen, Setan Merah diminta untuk tidak meremehkan The Eagles.

United saat ini menghuni peringkat ke-10 dengan raihan enam poin, sementara Palace berada di posisi ke-16 dengan dua poin. Meski belum meraih kemenangan, skuad asuhan Patrick Vieira berpotensi mengejutkan Manchester United di kandangnya sendiri.

Mantan gelandang timnas Inggris, Joe Cole, menilai bahwa laga ini akan menjadi ujian berat bagi anak asuh Erik ten Hag. Menurut Cole, Crystal Palace memiliki catatan apik saat menjamu United di Selhurst Park.

"Palace selalu menjadi lawan yang sulit bagi United di Selhurst Park. Mereka mempunyai kecepatan yang tinggi dalam serangan balik dan bermain di kandang sendiri, yang selalu menjadi tempat yang sulit untuk didatangi," ujar Cole.

Cole juga menyoroti inkonsistensi performa Manchester United musim ini. Setan Merah sempat menang meyakinkan melawan Arsenal di awal musim, tetapi kemudian terpuruk saat kalah dari Brighton & Hove Albion dan ditahan imbang Southampton.

"United harus berhati-hati karena mereka belum menunjukkan konsistensi dalam permainan mereka. Mereka bisa bermain sangat baik di satu pertandingan, tetapi bisa juga tampil buruk di pertandingan berikutnya," imbuh Cole.

Analisis Cole senada dengan catatan statistik pertemuan kedua tim di Selhurst Park. Dalam tiga pertemuan terakhir, United mengalami dua kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan. Catatan tersebut harus menjadi peringatan bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan untuk tampil maksimal jika ingin pulang dengan tiga poin.

Performa impresif Palace saat menjamu United pada musim lalu, di mana mereka menang telak 0-4, juga menjadi faktor yang patut diwaspadai. Oleh karena itu, Manchester United harus tampil lebih cerdas dan tidak melakukan kesalahan yang sama jika ingin mengamankan kemenangan di pertandingan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini