Pelatih baru Al Nassr, Stefano Pioli, mengawali perjalanannya dengan kemenangan mengesankan 3-0 atas Al Ettifaq dalam laga pekan keempat Liga Arab Saudi. Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane menjadi bintang dalam laga yang dimainkan di Prince Mohamed bin Fahd Stadium pada Sabtu (21/9/2024).

Ronaldo langsung mengancam lawan sejak menit kedua melalui tendangan bebas, namun masih belum membuahkan hasil. Al Nassr terus mengendalikan permainan selama 20 menit awal, tetapi baru berhasil membuka keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-33. Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses membawa Al Nassr memimpin 1-0.

Babak kedua semakin seru dengan gol kedua Al Nassr yang dicetak oleh Salem Al-Najdi pada menit ke-56. Umpan silang Sadio Mane mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Al-Najdi untuk menjebol gawang Marek Rodak.

Talisca yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, akhirnya menambah keunggulan Al Nassr menjadi 3-0 pada menit ke-70. Sekali lagi, Mane berperan sebagai pengumpan dan Talisca dengan tenang melesakkan bola ke gawang lawan.

Al Ettifaq sempat memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan melalui Moussa Dembele pada menit ke-80, namun tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Bento.

Kemenangan ini membawa Al Nassr naik ke posisi keempat klasemen Liga Arab Saudi dengan delapan poin. Sementara itu, Al Ettifaq turun ke posisi ketiga dengan sembilan poin.

Pelatih Pioli sangat puas dengan performa timnya. "Saya senang dengan sikap para pemain. Mereka menunjukkan mentalitas yang kuat dan mengikuti instruksi dengan baik," kata Pioli setelah pertandingan.

Ronaldo juga memuji kerja sama tim dan dampak kehadiran Mane yang baru bergabung musim ini. "Ini kemenangan penting bagi kami. Kami tahu ini bukan pertandingan yang mudah, tetapi kami menunjukkan karakter dan kualitas kami. Mane adalah pemain yang luar biasa dan dia telah membawa dampak positif ke tim ini," ujar Ronaldo.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Al Nassr menjelang pertandingan berat berikutnya melawan Al Hilal yang saat ini memimpin klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini