Sang mega bintang asal Argentina, Lionel Messi, membuktikan bahwa usia hanyalah angka dengan penampilan gemilangnya bersama Inter Miami di Major League Soccer (MLS). Setelah absen selama beberapa bulan karena cedera dan tugas internasional, La Pulga kembali dengan dua gol krusial yang mengantarkan Vice City meraih kemenangan 3-1 atas Philadelphia Union.

Laga yang berlangsung di Chase Stadium pada Minggu (15/9/2024) pagi WIB itu menjadi saksi bisu kembalinya sang maestro. Philadelphia Union sempat mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat Mikael Uhre, namun Messi menyamakan kedudukan pada menit ke-26 dengan tendangan kaki kanannya yang khas.

Keunggulan Inter Miami kemudian berbalik hanya tiga menit kemudian, ketika Messi memanfaatkan umpan dari Jordi Alba untuk kembali merobek jala Philadelphia Union. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, Philadelphia Union berupaya mengejar ketertinggalan, namun pertahanan Inter Miami yang dipimpin oleh Sergio Ramos tampil kokoh. Alih-alih menyamakan kedudukan, tim tamu justru kebobolan di masa injury time melalui gol Luis Suarez.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Inter Miami di puncak klasemen wilayah timur MLS dengan 62 poin. Kehebatan Messi pada malam itu membuktikan bahwa usianya yang sudah menginjak 37 tahun bukan hambatan untuk terus menjadi pemain top di dunia sepakbola.

Kembalinya Messi dari cedera dan penampilan gemilangnya sekali lagi menyoroti kualitas luar biasa dari pemain yang kerap disebut sebagai Greatest Of All Time (GOAT) tersebut. Bahkan di senja karirnya, La Pulga masih mampu membuat para pecinta sepakbola berdecak kagum dengan skill, visi, dan kecerdasan bermainnya yang tiada tara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini