Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan ini menjadi sorotan setelah kedua tim sama-sama menjalani laga berat di Liga Champions tengah pekan.

Manchester City bermain imbang dengan Inter Milan yang tampil solid dan rapat. Sementara Arsenal nyaris menelan kekalahan saat bertandang ke markas Atalanta, namun penyelamatan gemilang David Raya menyelamatkan mereka.

Jelang laga melawan Arsenal, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku belum mengetahui strategi apa yang akan diterapkan Mikel Arteta. Namun, ia menilai Arsenal memiliki kualitas yang tak kalah menakutkan dari Inter Milan.

"Mereka (Arsenal) bertahan sangat baik, mereka tidak membiarkan lawan mendapat peluang. Mereka sudah menjadi penantang gelar dalam dua musim terakhir dan akan terus bersaing untuk tahun-tahun mendatang," ujar Guardiola.

Menurut Guardiola, Arsenal kemungkinan akan memainkan pendekatan yang lebih defensif untuk mencegah Manchester City mendapatkan banyak celah. Apalagi absennya Martin Odegaard karena cedera akan memengaruhi cara menyerang Arsenal.

Meski begitu, Guardiola menegaskan bahwa Manchester City akan siap menghadapi segala kemungkinan strategi yang akan diterapkan Arsenal. Ia juga yakin timnya telah berkembang lebih baik dari sebelumnya dan siap memberikan ujian berat kepada Arsenal.

"Kami sudah melihat tim, kami lebih baik dari sebelumnya dalam banyak hal. Kita akan lihat apa yang terjadi di hari Minggu," pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini