Paris Saint-Germain (PSG) tampil perkasa di Ligue 1 dengan torehan 16 gol dari empat laga. Namun, ketajaman tersebut menguap begitu menginjakkan kaki di Liga Champions.

Dalam tiga laga terakhir Liga Champions, PSG melepas 69 tembakan ke arah gawang lawan. Ironisnya, tidak satu pun yang berbuah gol, kecuali gol bunuh diri dari kiper Girona, Paulo Gazzaniga.

Statistik tersebut memperlihatkan permasalahan pelik yang dihadapi PSG di ajang Eropa. Lini serang mereka yang diisi oleh Dembele, Asensio, Barcola, Kolo Muani, dan Lee Kang-in begitu kesulitan mengukir prestasi.

Bahkan, Kylian Mbappe yang kini membela Real Madrid, mencatatkan hampir separuh dari total tembakan PSG di tiga laga Liga Champions tersebut. Mbappe yang musim lalu berseragam PSG, membuktikan bahwa lini serang timnya saat ini belum mampu menambal kekosongan yang ia tinggalkan.

Pelatih PSG, Luis Enrique, dituntut untuk segera mencari solusi. Pasalnya, Les Parisiens akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke markas Arsenal pada 2 Oktober mendatang. Kegagalan mencetak gol di Liga Champions akan menjadi pukulan besar bagi ambisi PSG untuk meraih trofi yang masih menjadi incaran mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini