Barcelona harus menelan kekalahan pahit pada laga perdana Liga Champions 2024/25 melawan AS Monaco. Namun, raksasa Catalan itu tak larut dalam kekecewaan dan segera mengalihkan fokus ke tugas penting di La Liga.

Kekalahan 1-2 di Stade Louis II pada dini hari tadi mengukir kekalahan perdana Barcelona musim ini. Kejadian nahas itu dipicu oleh kartu merah yang diterima Eric Garcia pada menit ke-10, yang bermula dari kesalahan fatal Marc-Andre ter Stegen.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick, menyadari kekecewaan yang menyelimuti timnya. Namun, ia mendesak para pemainnya untuk segera melupakan hasil buruk tersebut dan menatap laga berat di La Liga, yakni melawan Villarreal pada Minggu (22/9) malam.

"Ada kekecewaan di ruang ganti, tapi kami harus segera fokus memulihkan diri untuk laga hari Minggu. La Liga sangat penting, dan kami harus terus menambah poin," ujar Flick, dikutip dari Mundo Deportivo.

Flick menekankan pentingnya menganalisis pertandingan dan mengomunikasikan hal-hal yang perlu diperbaiki kepada para pemain. Ia juga mendorong semangat bangkit dan pemulihan energi dalam tim.

"Kami kalah, itu memang kenyataan. Tapi kami harus bangkit lebih kuat dan memulihkan diri. Kami punya pertandingan pada hari Minggu, dan kami harus memberikan yang terbaik, berjuang untuk tim, dan itulah yang akan terus kami lakukan," imbuh Flick.

Kekalahan di Liga Champions ini menjadi tamparan keras bagi Barcelona. Namun, perjalanan musim ini masih panjang, dan La Liga menjadi panggung penting bagi mereka untuk membuktikan kualitas dan meraih kesuksesan.

Tim Catalan itu dikenal memiliki mentalitas yang kuat dan kemampuan bangkit dari keterpurukan. Kemampuan mereka dalam mempertahankan laju sempurna di La Liga akan menjadi ujian sesungguhnya bagi tekad dan karakter tim yang dipimpin oleh Robert Lewandowski itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini