Liverpool tengah dilimpahi talenta penyerang berkualitas di bawah kendali Arne Slot. Dari skuad yang diwarisi dari Juergen Klopp, Slot memiliki pemain bintang seperti Mohamed Salah, Luis Diaz, Darwin Nunez, Diogo Jota, dan Cody Gakpo.

Kedatangan Federico Chiesa semakin memperkaya opsi Slot dalam menyusun tiga penyerang terbaiknya. Liverpool kini memiliki dua lapisan penyerang berbeda untuk setiap pertandingan, dengan kualitas yang setara.

Meskipun Mohamed Salah masih menjadi andalan utama, lima penyerang lainnya dapat leluasa dirotasi. Hingga saat ini, Slot lebih sering mengandalkan trio Salah, Luis Diaz di sisi sayap, dan Diogo Jota di tengah.

Namun, laga kontra Bournemouth di Anfield (21/9/2024) menjadi bukti bahwa Nunez siap merebut posisi favorit sang manajer. Ia mencetak gol yang luar biasa saat dipercaya menggantikan Jota sebagai starter.

Tidak menutup kemungkinan Gakpo dan Chiesa juga akan bersinar seiring berjalannya musim.

"Kami berharap Nunez dapat menambah gol-gol ke dalam permainannya, karena itulah yang diharapkan dari seorang penyerang. Namun, etos kerjanya sangat bagus," ujar Slot, dikutip dari media Inggris.

"Kami memiliki banyak pemain bagus, banyak persaingan di dalam tim, dan selama mereka terus menunjukkan performa terbaiknya, itu hal yang sangat bagus bagi saya," imbuhnya.

Persaingan sengit antarlini depan Liverpool ini menjadi dilema yang menyenangkan bagi Slot. Pihaknya dapat meramu strategi yang berbeda-beda untuk menghadapi lawan yang berbeda pula. Hal ini tentu akan membuat permainan The Reds semakin sulit diprediksi dan tentunya akan menyulitkan lawan-lawannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini