Athletic Bilbao berhasil melaju ke final Copa del Rey setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 3-0 pada leg kedua semifinal yang berlangsung di San Mames, Jumat (1/3/2024) dini hari WIB. Dua gol dari Williams bersaudara dan satu gol dari Gorka Guruzeta membuat Bilbao unggul agregat 4-0 atas Atletico.

Bilbao yang sudah unggul 1-0 di leg pertama tidak menurunkan intensitas serangan mereka di leg kedua. Mereka langsung membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui Inaki Williams yang memanfaatkan umpan silang dari adiknya, Nico Williams. Kombinasi antara kakak beradik ini kembali berbuah gol pada menit ke-42, kali ini Nico Williams yang menyelesaikan umpan dari Inaki Williams.

Bilbao semakin menjauhkan diri dari kejaran Atletico di babak kedua. Pada menit ke-61, Guruzeta menambah pundi-pundi gol Bilbao dengan menyambar bola muntah hasil tendangan Oihan Sancet yang ditepis oleh kiper Atletico, Jan Oblak. Atletico yang berusaha bangkit tidak mampu menembus pertahanan Bilbao yang kokoh. Kiper Bilbao, Julen Agirrezabala, juga tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Dengan hasil ini, Bilbao memastikan tiket ke final Copa del Rey untuk menghadapi Real Mallorca yang sebelumnya mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti. Final Copa del Rey akan digelar pada 6 April 2024 di Sevilla. Ini akan menjadi kesempatan bagi Bilbao untuk meraih gelar pertama mereka sejak 1984.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini